Atasi Sok Belakang Yamaha Scorpio Terlalu Empuk

Tips Kaki-Kaki

Atasi Sok Belakang Yamaha Scorpio Terlalu Empuk

Sebagian pengguna Yamaha Scorpio kerap alami masalah sok belakang ambles tertelan bodi belakang. Siasatnya bisa pakai anting atau dudukan sok tambahan.

Nah, untuk memaksimalkan kinerja sok belakang Scorpio ada trik lain yang menarik. “Bisa pakai tabung oli tambahan agar reboundnya lebih nyaman, biar enggak keempukan, bro,” cetus Adi Sheldiez.

Maksudnya bantingan sok jadi lebih enak enggak terlalu empuk. Caranya dengan membuat lubang di tabung sok belakang aslinya. Cukup dilubangi dengan cara dibor. “Dibor pakai mata bor 6 mm,” terang Adie.

Agar baut 10 bisa masuk dan tertancap dengan baik, lubang ditap untuk dibuatkan ulir. Baut 10 jadi pengikat slang yang menghubungkan dengan tabung sok. Jadi, sirkulasi lebih baik dan oli lancar keluar-masuk. Untuk wadah atau tempat olinya sendiri bisa pilih ukuran kecil yang kapasitasnya 100 ml. Bisa menggunakan tabung minyak rem variasi.

Tapi, olinya sendiri cukup 50 ml saja agar terdapat ruang lebih untuk oli bersirkulasi dengan baik. “Lebih bagus pakai oli SAE 50,” jelas Adie yang bengkelnya di Jl. Lodaya No. 26, Bandung.

Agar oli dapat bersirkulasi dengan baik, slangnya juga jangan sampai terlalu panjang. Sekitar 40-50 cm. Dan terakhir pasang braket tambahan untuk menempatkan tabung kecil yang berukuran 100 ml tadi di footstep belakang. Bisa di sebelah kiri atau kanan.
 (motorplus-online.com)

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/09/27/334771/226/27/Atasi-Sok-Belakang-Yamaha-Scorpio-Terlalu-Empuk

  1. No comments yet.

  1. No trackbacks yet.

*